Indikator Implementasi Sekolah Ramah Anak Dalam 8 Standar Nasional Pendidikan

Konsep Sekolah Ramah Anak didefinisikan sebagai program untuk mewujudkan kondisi aman, bersih, sehat, peduli, dan berbudaya lingkungan hidup, yang mampu menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya, selama anak berada di satuan pendidikan, serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran dan pengawasan.

Sekolah Ramah Anak bukanlah membangun sekolah baru, namun mengkondisikan sebuah
sekolah menjadi nyaman bagi anak, serta memastikan sekolah memenuhi hak anak dan
melindunginya, karena sekolah menjadi rumah kedua bagi anak, setelah rumahnya sendiri



File Penting Terkait :

0 Response to "Indikator Implementasi Sekolah Ramah Anak Dalam 8 Standar Nasional Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel